FAKTA..!!! INGUS Ternyata Berfungsi Mencegah Berbagai Macam Penyakit..!!! Yok Kita Lihat Infonya Berikut Ini...



CAIRAN LENDIR INGUS SANGAT DIBUTUHKAN TUBUH WALAUPUN MENJIJIKKAN

Bila kita lihat ingus pasti kita bakal merasa jijik meskipun ingus diri kita sendiri. Ingus umumnya ada pada rongga hidung yang dapat keluar berbentuk cairan pada saat-saat tertentu. Cairan ingus dapat muncul dalam jumlah besar saat seseorang menderita penyakit flu atau pilek. Ketika pilek umumnya cairan ingus bakal mengandung banyak kuman penyakit influenza yang siap menular pada orang-orang yang ada di sekelilingnya.

Salah satu fungsi atau manfaat utama dari ingus yaitu menangkap serta menjerat debu kotoran dan mikroba-mikroba yang masuk ke lubang hidung. Debu serta mikroba ditahan oleh lendir ingus supaya tak mengakibatkan masalah kesehatan serta penyakit pada manusia.

Bila debu serta mikroba bebas keluar masuk dalam rongga hidung manusia di kuatirkan bisa mengakibatkan masalah kesehatan seperti alergi serta infeksi. Itulah sebabnya kenapa ingus ini mempunyai jasa yang sangatlah besar dalam membuat seorang menjadi sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Ingus yang mengering bakal beralih jadi upil (kotoran hidung) atau kerak ingus. Cairan ingus serta upil yang tampak oleh orang lain baik secara sengaja ataupun tak sengaja pasti bakal menyebabkan rasa malu pada diri seorang.

Oleh karenanya baiknya kita rajin membersihkan lubang hidung kita supaya upil tak menumpuk yang pada akhirnya dapat muncul ke bagian lubang hidung yang dapat terlihat oleh orang lain. Jangan sampai kita di buat malu oleh upil serta ingus yang secara umum dianggap sebagai suatu hal yang menjijikkan oleh masyarakat.

Artikel trendingtopicstation Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Scroll to top