WOW..!!! Manfaat MAWAR Ternyata LUAR BIASA Menghilangkan JERAWAT, Merawat RAMBUT, KULIT , MATA , Dll... Berikut infonya...


Manfaat danKhasiat Bunga Mawar untuk Kesehatan serta Kecantikan 

Bunga mawar yang mempunyai nama latin Rosa canina yaitu tanaman hias yang menghasilkan bunga dengan warna-warni yang indah. Entah sejak kapan, bunga mawar kerap dijadikan juga sebagai simbol cinta. Terlebih mawar merah. Di Indonesia sendiri bunga mawar dipakai untuk beragam kepentingan mulai dari bunga hias, bunga meja atau bunga tabur.

Manfaat Bunga Mawar 

Tetapi, di balik keindahan warnanya nyatanya bunga mawar mempunyai faedah untuk dunia kesehatan serta kecantikan. Untuk dunia kecantikan, bunga mawar sering dijadikan bahan untuk perawatan wajah, kulit serta rambut. Sedang dalam dunia kesehatan, bunga mawar dijadikan juga sebagai obat untuk beberapa penyakit seperti menurunkan kolsterol, mencegah penyakit jantung, meringankan gejala flu, diare, dan infeksi saluran kemih.

Menghilangkan Jerawat 
Air bunga mawar adalah bahan pembersih alami yang kaya antioksidan serta dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Cuci wajah Anda dengan air hangat yang telah dicampur dengan air mawar.

Perawatan Kulit 
Jagalah keseimbangan pH alami kulit dengan air mawar. Air mawar bisa menyeimbangan produksi sebum pada kulit. Hal tersebut bisa digunakan baik untuk kulit berminyak ataupun kulit kering. Air mawar juga dapat melawan beragam penyakit kulit serta eksim.

Kesehatan Rambut 
Air mawar baik untuk kesehatan rambut lantaran dilengkapi dengan penyejuk alami yang bisa melembapkan. Cukup tuangkan sebagian tetes air mawar waktu keramas bersamaan dengan shampo untuk membuat aroma khas yang wangi.

Dapat pula dipakai sesudah keramas, tuangkan pada rambut yang masih basah, serta pijat lembut untuk menolong pertumbuhan rambut Anda. Selain itu, air mawar dapat juga mengatasi peradangan di kulit kepala serta memberantas ketombe, nih!

Kesehatan Mata 
Mata capek serta lingkaran gelap dibawah mata dapat diatasi dengan air mawar. Air mawar dapat juga dipakai untuk mengatasi mata merah serta meradang. Teteskan 2-3 tetes pada mata, lantas tutup selama beberapa menit untuk membersihkan mata. Lakukan dengan cara teratur untuk menghindari infeksi mata.

Nah itulah manfaat bunga mawar untuk kesehtan badan serta sangatlah bermanfaat menyembuhkan berbagai penyakit yang merugikan kita agar selalu hidup sehat secara tradisional alami.

Artikel trendingtopicstation Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Scroll to top