BUNDA HARUS LEBIH WASPADA !!AWAS BERHATI HATILAH,PENYAKIT KULIT SEPERTI INI MENGINTAI ANAK BALITA ANDA ,CEGAH DARI SEKARANG SEBELUM TERLAMBAT



Kulit adalah pertahanan pertama tubuh pada benda asing serta organ yang pertama kali terserang sinar matahari. Bagian terluar dari tubuh ini sering sekali terpapar polusi serta radikal bebas yang bikin kulit tampak kusam dan rentan terserang penyakit, tidak terkecuali pada anak.

Dermatitis Atopik (DA) adalah jenis penyakit kulit yang sering terjadi pada manusia. DA yaitu radang kulit berbentuk ruam yang muncul cuma pada orang yang mempunyai kulit peka serta gampang terserang iritasi. Penyakit ini bisa kambuh serta tak dapat hilang. Biasanya, penyakit ini terkena oleh anak-anak, khususnya yang berumur kurang dari lima th..
Macam-Penyakit-Kulit-Pada-Bayi
Apabila Anda mencari imaji penyakit ini di internet, bakal keluar hasil yang mencengangkan. Dimana anak-anak seusia bayi hingga balita menderita ruam kemerahan dibagian pipi serta dahinya. Apabila tak kuasa melihatnya, gambar-gambar itu cuma bakal membuat orangtua terasa tak nyaman.

” Penderita DA biasanya anak-anak yang berumur kurang dari lima th., penderita penyakit ini biasanya mempunyai kulit yang kering. Lebih baik Anda memberi pelembap mulai sejak anak baru lahir, ” tutur dr. Rachel Djuanda, SpKK, waktu didapati dalam acara ‘Dermatitis Atopic, Bagaimanakah Menanganinya? ’ di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat.

Dia memberikan, untuk meredakan DA berikanlah kortikosteroid atau antihistamin, ” Perlakuan DA dengan memakai steroid topikal memang langkah umum di ambil karena bisa kurangi gatal serta mengendalikan ruam yang terlihat, ” tambahnya.

Perlu diingat, langkah pemakaian steroid sebaiknya disertai dengan memakai pelembap untuk kembalikan kelengasan kulit, memperbaiki manfaat pelindung kulit, mengurangi pruritus, serta memberikan efek anti-inflamasi dan memiliki pH yang asam.

” Bahan yang mengandung minyak nabati, ester bunga matahari dan mengandung anti-oksidan, vitamin E serta BHT sangatlah disarankan untuk pelembap mengatasi penyakit DA, ” tutup dr. Rachel. (Anisha Saktian. P)

sumber: http://www.sehatitualami.com/

Artikel trendingtopicstation Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Scroll to top