JOKOWI SEMPAT KAGET,!! DENGAN KARYA KUSRIN TENTANG TV BUATANNYA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Muhammad Kusrin, perakit tv asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, ke Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/1/2016). Presiden Jokowi didampingi Menteri Perindustrian Saleh Husin untuk terima kehadiran penerima penghargaan SPPT-SNI Cathode Ray Tube TV itu di Istana Merdeka sekitaran jam 09. 00 WIB. Pada saat itu, Kusrin menunjukkan tv produk buatan dia pada Presiden Jokowi.

Menteri Perindustrian memberi Sertifikat Product Pemakaian Tanda-Standar Nasional Indonesia (SPPT-SNI) pada Muhammad Kusrin di Jakarta


pada 19 Januari 2016.

Inovasi IKM UD Haris Elektronika dengan product TV bikinannya dinyatakan lolos uji di B4T serta memiliki hak memperoleh sertifikat SNI.

 " SNI ini untuk tiga merk TV saya, Veloz, Zener, serta Maxreen. Semuanya sama, yang membedakan cuma warna untuk memberi pilihan untuk customer, " kata Kusrin.

Entrepreneur kecil berumur 37 th. itu sehari-hari menghasilkan 150 unit tv dengan harga jual Rp 400. 000 hingga Rp 500. 000 per unit yang didistribusikan di Karesidenan Solo hingga Yogyakarta.

 " Saya suka, telah plong serta lega, terlebih mengurusi sertifikat SNI ini gampang serta murah. Saat ini saya bisa konsentrasi kembali bekerja, " kata Kusrin.

Aplikasi SNI dikerjakan berdasar pada amanat Undang-Undang No 3 Th. 2014 mengenai Perindustrian serta Undang-Undang No 8 Th. 1999 mengenai Perlindungan Customer.

Artikel trendingtopicstation Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Scroll to top