Menurut Rasulullah Saw Inilah Ciri-Ciri istri yang Akan Jadi Penghuni Surga

Reportase Terkini - “Maukah kalian aku beritahu tentang istri-istri kalian yang akan jadi penghuni surga?’ Mereka menjawab, ‘tentu saja, wahai Rasulullah!’ Rasulullah Saw. menjawab, ‘Perempuan yang penyayang lagi subur. Apabila ia marah, atau diperlakukan buruk, atau suaminya marah kepadanya, ia berkata, ‘Ini tanganku diatas tanganku, mataku tidak akan bisa terpejam, hingga engkau ridha.” (HR. Thabrani).


Berdasarkan hadits tersebut, kita dapat mengetahui bahwa sesungguhnya Islam selalu memberi peluang kebaikan dengan berbagai cara, terutama kepada kaum perempuan.
Melalui hadits itu, Rasulullah Saw. mengajarkan etika yang harus dimiliki secara teguh oleh para istri, yaitu membiasakan diri meminta maaf kepada suami manakala ia melakukan suatu kesalahan.

Namun, etika meminta maaf tersebut tidak banyak dilakukan oleh para istri. Mereka meminta maaf kepada suami ketika waktu tertentu saja, seperti saat hari raya Idul Fitri. Artinya, seorang istri hanya meminta maaf kepada suaminya hanya satu kali dalam setahun. Padahal, bisa jadi setiap hari, ia telah membuat kesalahan kepada suami, baik disadari maupun tidak.

Bila sebagai istri, Anda mengikuti pesan moral yang terkandung dalam hadits tersebut, maka Anda tidak harus menunggu hari raya Idul Fitri untuk meminta maaf kepada suami. Setiap saat, Anda dapat mengungkapkan permintaan maaf dan memohon ridha suami agar kesalahan yang pernah dilakukan tidak terulang dan menjadi istri shalihah. Selain itu, permintaan maaf seorang istri kepada suaminya dapat mempererat rasa kasih sayang dan menguatkan kepercayaan di antara mereka. [reportaseterkini]

Artikel trendingtopicstation Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Scroll to top